Sabtu, 13 Desember 2014

JEMBATAN GALATA



Kalo tadi ade Menara Galata, postingan selanjutnya kagak jauh-jauh dari nama Galata.
Yaps kali ini ane akan bahas Jembatan Galata.
Eitsss tapi jangan heran ye NyengLOPERS kalo jembatan Galata ini merupakan salah satu jembatan yang sekaligus menjabat sebagai tempat wisata terkenal di Turki#menjabat??
Kagak pake A I U E O
Langsung aje ke TeKaPe !!!
Enjoy reading and leave your comment :)
Keindahan jembatan Galata yang terlihat sangat cantik
Landscape yang memperlihatkan keindahan kota Istanbul, dan terlihat juga jembatan Galata yang tak mau kalah unjuk keindahan
JEMBATAN GALATA atau dalam bahasa Turki biasa disebut Galata Koprusu dan dalam bahasa Inggris Galata Bridge merupakan salah satu jembatan yang melintasi teluk Golden Horn (Halic) di Istanbul, Turki. Jembatan Galata ini menghubungkan bagian kota lama dan baru dari kota Istanbul dibagian Eropa, yaitu distrik Eminonu dan Sirkeci, yang berpusat di Sultan ahmet, Istanbul dengan distrik Karakoy (Galata) dan Beyoglu, Istanbul modern.
Jembatan Galata terletak tepat di teluk kecil perairan Bosphorus. Dan Jembatan Galata sendiri merupakan penghubung bagian kota tua Istanbul (bangunan-bangunan dan istana kesultanan) dengan distrik Galata, Beyoglu, Sisli dan Harbiye (sebagian penduduk adaah non muslim). Oleh sebab itu, Jembatan Galata menjadi penghubung antara dua peradaban dan kebudayaan yang berbeda. Selain itu Jembatan Galata juga merupakan salah satu akses untuk menuju kota tua Konstantinopel, yang dimana di tempat itu berdiri bangunan-bangunan bersejarah yang menjadi sisa-sisa kejayaan masa lalu Konstantinopel.
Suasana Jembatan Galata menjelang malam
Suasana Jembatan Galata di malam hari
Jembatan Galata ini pernah mengalami beberapa perubahan di beberapa bagian bangunannya, dan yang terakhir ini adalah versi kelima. Jembatan Galata selesai dibangun pada akhir tahun 1994 dengan memiliki panjang 490 meter dan lebar 42 meter. Jembatan Galata memiliki lajur kendaraan bermotor, satu jalur kereta trem di bagian tengah, dan dua jalur khusus untuk pejalan kaki, dan di lantai bawah terdapat berbagai macam restaurant dan cafe-cafe kecil yang menjajakan aneka ragam makanan khas Turki (ekmek (sandwich ikan yang sangat terkenal), simit dan misir serta aneka seafood) serta di bagian tengah memiliki satu tingkat, sehingga kapal-kapal yang melaju dibawahnya masih tetap bisa lewat melalui bagian bawah jembatan.
Terlihat lalu lalang orang-orang di jalur pejalan kaki menuju jembatan Galata
Berbagai macam restaurant dan cafe-cafe kecil yang berjajar rapi di setiap sudut jembatan Galata
Pedagang kaki lima yang menjajakan makanan simit dan makanan khas Turki lainnya
Karena pemandangan yang ditawarkan di Jembatan Galata sangat indah dan menakjubkan, dengan memperlihatkan suasana khas Turki, tak heran jika jembatan ini menjadi pilihan tempat untuk menghabiskan waktu bersama sanak saudara dan bahkan juga menjadi salah satu tempat favorit masyarakat asli Turki ataupun wisatawan mancanegara.
Gambaran jembatan Galata di tahun 1880
Kebiasaan penduduk Turki ketika mengahbiskan waktu di jembatan Galata, yaitu memancing secara bersama-sama
Suasana ketika para penduduk Turki sedang asyik memancing di area sekitar jembatan

2 komentar:

  1. 86, cantik tuh jembatan...
    Boleh mancing pula d situ...
    Jadi pengen k sana...

    BalasHapus
  2. JEMBATAN GALATA MERUPAKAN JEMBATAN YANG UNIK DAN INDAH JADI INGIN KESANA NIH :)

    BalasHapus