Rabu, 19 November 2014

ISTANA BEYLERBEYI



Dua postingan yang mengupas tentang istana di Turki ini merupakan postingan terakhir ane di hari Rabu yang indah #mulaiii
Dan kali ini ane akan membahas tentang Beylerbeyi Palace atau dalam bahasa Indonesia merupakan Istana Beylerbeyi.
Nggak banyak cincong, langsung ke TEKAPE :D


ISTANA BEYLERBEYI  memiliki makna kata Beylerbeyi yang berarti Lord of Lord atau di dalam bahasa Indonesia berarti Raja dari beberapa raja. Istana Beylerbeyi terletak di sebrang kota Istanbul, tepatnya berada di Selat Bosphorus. Dibuat pada tahun 1830-1876 oleh perintah Sultan Abdul Aziz. Pada tahun 1860-an Istana Beylerbeyi dibangun kembali dan dijadikan sebagai tempat tinggal di musim panas untuk keluarga kerajaan Ottoman beserta beberapa area yang digunakan untuk menghibur beberapa tamu raja yang datang dan mengunjungi istana tersebut.


Arsitektur dari Istana Beylerbeyi ini adalah Sarkis Baylan dan dengan menggunakan desain khas akan kekaisaran ke dua. Oleh karena itu istana ini memiliki keindahan yang tinggi dibandingkan dengan keindahan yang ada di Istana Dolmabache.
Salah satu ruangan yang ada di dalam Istana Beylerbeyi
Bagian dalam Istana Beylerbeyi yang memiliki desain interior dengan perpaduan warna biru yang sangat apik


Hal ini terlihat dari adanya dua pavilion mandi terbuka dan tertutup dan semua itu dikhususkan untuk wanita dan laki-laki. Terdapat juga ruangan atau area untuk resepsi yang dihiasi dengan kolam renang dan air mancur yang menghasilkan efek alunan air yang menenangkan. Belum lagi penggunaan furniture yang sangat high class dan mewah yang didatangkan langsung dari Mesir, dan juga hiasan-hiasan yang berasal dari Kristal Chandelier yang berasal dari Perancis, dan karpet-karpet dari kota yang menghasilkan dan memiliki kerajinan karpet terbaik misalnya kota Hareke yang masih di wilayah Istanbul.


Karena keindahan yang dimiliki Istana Beylerbeyi ini, sehingga banyak turis asing baik dari dalam maupun luar yang mengunjunginya, dan bahkan dijadikan salah satu wisata yang wajib dikunjungi ketika menginjakkan kaki di bumi Turki. Salh satu pejabat negara Eropa bahkan juga pernah mengunjungi Istana yang memiliki desain arsitektur yang sangat menawan ini, mereka adalah Duke dan Duchess of Windsor.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar