Rabu, 19 November 2014

ISTANA DOLMABACHE




Dan postingan mengenai Istana Dolmabache ini menjadi penutup untuk hari ini, tapi tapi tapi minggu depan ane pasti bakal balik lagi pastinya dengan artikel-artikel yang lebih WOW dari ini.

Tetapi kemungkinan besar ane akan mengupas dengan tuntas mengenai masjid-masjid yang ada di Turki, meskipun waktu itu ane pernah bahas juga tentang masjid tapi yang ini juga kagak kalah menariknya dari yang dulu. So, ane ingetin lagi jangan pernah bosen mampir dan komen di blog ane ye NyengLOPERS :D
Oke basa-basinya di cut, sekarang cuss penjelasannya.

CEKIDOTTTT ^^

Istana Dolmabache dilihat dari jarak jauh sehingga memperlihatkan sebagian dari laut Bosphorus




ISTANA DOLMABACHE, dalam bahasa Turki Dolmbache Sarayi, terletak di Turki dan berhadapan langsung dengan laut Bosphorus. Istana Dolmabache dibangun oleh Sultan Abdul Majid I yang merupakan pemimpin ke-31 pada zaman Kesultanan Utsmaniyah antara tahun 1259-1272 H. Arsitek yang merancang Istana Dolmabache ini antara lain Garabet Balyan yang berasal dari Armenia, Nigogayas Balyan dan Evanis Kalfa. Istana ini menjadi kediaman resmi oleh para pemimpin pada zaman Kesultanan Utsmaniyah antara tahun 1272-1341 H. Dan sampai saat ini Istana Dolmabache merupakan istana terbesar yang ada di Turki sekaligus menjadi istana yang terkahir.

Bagian pintu gerbang Istana Dolmabache yang selalu dijaga oleh beberapa penjaga
Istana Dolmabache terletak di atas lahan seluas 110 m2 dan pembangunannya menghabiskan dana sebesar 5.000.000 pound emas Utsmani (setara dengan 35 ton emas). Dan sebanyak 1 ton emas digunakan untuk menghiasi hampir 45.000 m2 langit-langit monoblock.

Bentuk tangga yang unik dengan diberi karpet bernuansa merah
Desain interior Istana Dolmabache
Salah satu ruangan yang ada di dalam Istana Dolmabache dan nuansa merah di dalamnya sangat kental



Tidak ada komentar:

Posting Komentar