Rabu, 19 November 2014

MAUSOLEUM MAUSSOLLOS



Postingan berikutnya adalah Mausoleum Maussollos. So simak terus blog ane ye, dan kagak bosen – bosennye ane bilang tinggalkan komentar ente-ente pada yesss ^^

LETSSS SEE :* :* :*

Reruntuhan yang ada di sekitar Mausoleum Maussollos

Mausoleum Maussollos atau biasa disebut sebagai Mausoleum Halicarnassus merupakan makam yang dibangun pada pertengahan abad ke-4 SM (antara 353 dan 350 SM) di Halicarnassus tepatnya berada di Bodrum modern, Turki yang kemudian menjadi ibukota Caria yaitu kerajaan di pantai Asia Kecil. Mausoleum Maussollos ini dibangun untuk Mausolus, yaitu satrap (Gubernur) kekaisaran Persia dan Artemisia II dari Caria.



Mausoleum Maussollos atau dalam bahasa Indonesia yang artinya makam mausolus ini memiliki struktur bangunan yang didesain oleh arsitek Yunani, Satryus, dan Phytius. Dan bangunan ini memiliki tingga berkisar sekitar 45 meter dan disetiap empat sudutnya terdapat relief yang masing-masing dibuat oleh pemahat terkenal Yunani, diantaranya adalah Leochares, Bryaxis, Scopas dari Paros dan Timotheus.

Mausoleum Maussollos merupakan salah satu makam yang paling terkenal. Makam ini berdiri dengang kokohnya sampai pada awal abad ke-15. Knight of St John dari Malta menyerang daerah tersebut dengan menggunakan batu – batu yang ada di sekitar makam untuk membuat sebuah benteng. Dan banyak teori – teori yang menyebutkan bahwa makam ini dihancurkan karena melambangkan suatu kesenian politisme (pagan).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar